Syarat-Syarat dari Partai Koalisi untuk Cawapres Anies

eramuslim.com – Partai-partai di Koalisi Perubahan tidak akan menitipkan dan memaksa nama calon wakil presiden kepada Anies Baswedan. Koalisi sepakat menyerahkan nama calon wakil presiden sepenuhnya dipilih oleh Anies.

“Partai Koalisi pendukung Anies telah sepakat untuk serahkan kepada Capres Anies dalam tentukan siapa Cawapresnya. Parpol pendukung tidak akan menitipkan nama apalagi memaksakan Capres Anies untuk pilih Cawapres tertentu,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman kepada wartawan, Rabu (1/3).

Partai koalisi hanya memberi sejumlah syarat. Yaitu cawapresnya harus bisa bekerja sama dengan Anies, memiliki elektabilitas tinggi dan punya kemauan untuk melakukan perubahan dan perbaikan.

“Parpol-parpol hanya tentukan syaratnya yakni bisa kerja sama dengan Capres, elektabilitas tinggi, dan memiliki komitmen kerakyatan tinggi selain ada kemauan sungguh-sungguh untuk melakukan perubahan dan perbaikan demi mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar Benny.

Meski begitu, partai koalisi tentunya boleh ajukan nama cawapres kepada Anies. Tetapi tidak akan memaksa nama tersebut kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu.

“Parpol-parpol tentu oleh dan silakan ajukan nama-nama Cawapres kepada Capres Anies,” ujar Benny.

 

[Merdeka]