Spanduk Seruan Pilih Pemimpin Muslim di Pilkada DKI Beredar di Jatinegara

Spanduk Seruan Pilih Pemimpin Muslim di Pilkada DKI Beredar di Jatinegara

Belum usai polemik ceramah yang dituduh berbau SARA oleh pedangdut Rhoma Irama, spanduk ajakan untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Muslim, tersebar di kawasan Jalan Raya Kampung Melayu arah Matraman, Jakarta Timur.

Dalam spanduk itu tertulis, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1433 H. Dengan Momentum Nuzulul Quran & HUT Kemerdekaan RI ke 67. Pilihlah Pemimpin Diantaramu yang Seiman Demi Terwujudnya Jakarta yang Islami. Penyebar spanduk tersebut mengatasnakan, Garda Pribumi Asli.

Menurut warga setempat, spanduk tersebut sudah ada sejak Senin 6 Agustus malam.

“Sekarang Rabu, berarti hari Senin dipasangnya, ada sekira tiga orang (yang masang),” ungkap warga yang enggan disebutkan identitasnya kepada Okezone, Rabu hari ini (8/8/2012).

Kalimat tersebut, terkesan mendukung pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang keduanya beragama Islam. Spanduk itu juga senada dengan ceramah Rhoma di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, yang dinilai menyudutkan calon wakil gubernur usungan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.(fq/okezone)