Soroti Pegawai BUMN yang Diduga jadi Buzzer Erick Thohir, Yan Harahap: Ini Keterlaluan

eramuslim.com – Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diduga menjadi buzzer untuk meningkatkan reputasi positif Menteri BUMN Erick Thohir. Hal tersebut pertama kali muncul di akun Youtube Saeful Zaman.

Dalam video tersebut terlihat tiga orang yang sedang berdiskusi terkait hubungan BUMN dan Erick Thohir. Karyawan BUMN yang sebagian besar berasal dari milenial, diberikan tugas khusus.

Mereka diharuskan memberikan like dan komentar positif dia akun-akun media sosial milik Erick.

Merespon hal ini Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Demikrat, Yan A Harahap menyebutkan jika video yang beredar adalah nyata adanya, maka ini adalah hal yang keterlaluan.

“Kalau yang diinfokan dalam video ini bener, keterlaluan ini. Karyawan BUMN yang dibiayai dari uang rakyat, dapat perintah dari atasannya untuk me-like dan comment postingan Erick Thohir. Mereka diberdayakan menjadi buzzerp?” Tulisnya dikutip Selasa (11/7/2023).

Yan kemudian menyayangkan jika hal itu kembali terjadi. Pasalnya Erick sebelumnya disebut memanfaatkan ATM serta bandara untuk melakukan kampanye.

“Setelah sebelum-sebelumnya memanfaatkan ATM dan bandara-bandara sebagai ajang kampanye gratisannya, kini karyawan BUMN pun ‘dimanfaatkan’ sebagai buzzerpnya. Sungguh terlalu,” pungkasnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar