Soroti Foto Ganjar yang Diedit, Pengamat: PDIP Sengaja Pancing Ujaran Kebencian Pendukung Anies

Foto Ganjar Diedit, Pengamat: PDIP Sengaja Pancing Ujaran Kebencian Pendukung Anies

eramuslim.com – Potret ibadah haji Ganjar Pranowo dan keluarga yang diunggah oleh akun media sosial Twitter PDI Perjuangan memicu perdebatan di kalangan masyarakat.

Karena salah satu foto yang diunggah sudah mengalami pengeditan dan dianggap memiliki unsur politis. Hal ini dikarenakan foto kebersamaan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dipotong, sehingga sosok bacapres dari Nasdem hilang.

Pemerhati politik Citra Institute Efriza menilai postingan PDIP tersebut sengaja dibuat agar terjadi perbincangan di media sosial antara pendukung Ganjar dan Anies.

“PDIP melakukan itu di media sosial, diharapkan terjadinya trending topic, sehingga harapannya menghadirkan rasa simpati masyarakat, juga memancing emosi kelompok Anies,” ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/6).

Melalui perbincangan di medsos antara dua pendukungan bakal capres tersebut, dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo itu menduga PDIP sedang memainkan salah satu strategi politiknya.

“Upayanya menghadirkan polemik agar menghasilkan konsolidasi bagi pendukung Ganjar Pranowo. Sebab, itu telah menghadirkan pro-kontra antar dua pemilih,” tuturnya.

Bisa jadi, PDIP sengaja memancing para pendukung Anies untuk membuat pernyataan kontroversi.

“Jika ternyata kubu Anies malah tersengat dengan mengeluarkan pernyataan dan terpancing mengeluarkan ujaran kebencian, kegeraman, ini menguntungkan kubu PDIP,” katanya.

“Itulah maksud postingannya. Mereka merasa sukses, ketika terjadi pro-kontra,” tutup Efriza.

 

(Sumber: RMOL)

Beri Komentar