Soal Usulan PDIP Audit JIS karena Berpolemik, Andi Sinulingga: Jangan Cuma Ngomong Doang dan Jangan Sampe Gak Jadi Ya

eramuslim.com – Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga, memberikan tanggapan mengenai saran Sekretaris fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo untuk melakukan audit terhadap Jakarta International Stadium (JIS).

Rio berpendapat bahwa langkah tersebut perlu dilakukan mengingat JIS yang baru-baru ini menjadi kontroversi setelah diwacanakan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

“Konkretnya harus ada penanganan teknis secara mendasar, baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk sarana prasarana serta audit total dari aspek perencanaan maupun pembangunan JIS,” kata Rio saat dihubungi Viva.co.id, Senin, 10 Juli 2023.

Dia menduga adanya malapraktik dalam perencanaan dan pembangunan JIS sehingga ditemukan banyak kekurangan dalam fasilitasnya.

“Ini menegaskan bahwa ada malapraktik dalam perencanaan dan pembangunan stadion JIS. Tidak mengherankan jika banyak sekali kekurangan fasilitas stadion JIS dan jauh dari standar internasional sebagaimana mestinya,” tambah Rio.

Menanggapi hal tersebut, Andi berharap usulan audit tersebut dapat terealisasi dan sehingga tidak hanya sekadar wacana.

“Jangan cuma ngomong doang, dan jangan sampe gak jadi ya,” ujar Andi, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @AndiSinulingga pada Selasa (11/7/2023).

Sementara itu, Fraksi PKS yang merupakan pengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017 silam mengaku tergelitik dengan audit yang dilakukan oleh ahli rumput.

“Nah ahli rumput ini baru ya, bukan yang dipakai oleh JIS ketika itu ahli rumput yang sekarang katanya sudah berpengaalman di 22 stadion di Indonesia,” ujar anggota  DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) pada Rabu (5/7/2023), dikutip dari Media Indonesia.

MTZ mengatakan manajer proyek JIS saat itu yaitu Ary Wibowo menjelaskan bahwa rumput yang digunakan di JIS adalah hibrida yang merupakan kombinasi dari rumput sintetis dan alami. Jenis rumput tersebut merupakan jenis rumput yang direkomendasikan FIFA.

“Ini kayaknya perang rumput atau apa ya. Jadi konsultan ahli JIS yang termasuk ahli rumput dari stadion itu tidak diajak ngomong saat pak menteri datang,” ujarnya.

 

(Sumber: Suara)

Beri Komentar

17 komentar

  1. Audit ?
    Jis , mandalika, wakatobi, p komodo

    Duit ongkos auditnya dibikin jembatan gantung untuk menunjang ekonomi desa bisa dapat 6 buah

      1. Misi besar, pokok nya Anies mesti dipinggirkan. Bgmn pun caranya ! Anies berpotensi mengkoreksi sepak terjNg rezim, terutama program” ambisius pribadi dan kroni yang ugal”an … Bahaya … (!?)

  2. Kalau duitnya berasal dr APBD kan pastinya sdh diaudit sama BPK, dan anggarannya juga sdh disahkan sama DPRD, dan saat pertanggung jawaban keuangan juga disampaikan di hadapan Yang Mulia Anggota DPRD, lalu saat menetapkan anggaran pembangunan JIS itu pak Anis diam² ngebangun gituh?
    Lalu partai minta JIS diaudit, oleh siapa? KAP atau BPK? Semakin tambah persoalan baru, pdhl kasus yg lebih besar malahan banyak tertutupi. Kalau kalangan perpolitikan di Indonesia spt ini bisa hancur negara ini.
    Hal ini tdk secara langsung memecah belah anak bangsa…

    1. Lha kan tujuannya nutupi kasus besar bang…kasus BTS, kerugian Mandalika, KCIC. gak ke itung pokoknya….
      Cara lirik KGB untuk membungkam pak Anies Rasyid Baswedan

  3. oh ternyata jis stadionnya jelek ya..bagaimana dgn stadion yg lain apakah ada yg lebih bagus dr jis…???

  4. Ini dia, anggota Dewan nya yang perlu di Audit orang tolol goblok kok bisa jadi snggota perwakilan rakyat, telusuri dulu dana nya, apa ada menggunakan uang Mbah nya

  5. Mandalika yg jelas2 merugikan aman krn dibuat oleh konco2nya rezim. #2024 waktunya ganti rezim.

  6. Audit serius nih , ha ha ha
    Infrastruktur juga di audit ya , semuanya jalan jalan, KAC , Mandalika ,lapangan terbang dll , semua juga harus di audit ya,,, Braniiiiiii