Soal Tiga Ambisi Jokowi di Pemilu 2024, Henri Subiakto: Semua Siasat Direncanakan dengan Rapi

eramuslim.com – Pengamat politik, Henri Subiakto, mengomentari tiga keinginan Presiden Jokowi terkait Pemilu 2024 yang diungkapkan sebelumnya oleh Andi Widjayanto.

Menurut Henri, sebelum Andi Widjayanto mengungkapkan informasi itu ke publik, dirinya sudah mendapatkan pencerahan terkait keinginan Jokowi tersebut pada awal Januari.

“Sebelum Andi Widjayanto mengungkap ke publik, saya sudah dapat info tentang 3 keinginan Presiden Jokowi terkait Pemilu 2024 ini. Awal Januari saya sudah diberi tahu,” ujar Henri dalam keterangannya di aplikasi X @henrysubiakto (7/3/2024).

Namun, awalnya Henri masih ragu apakah keinginan politik Jokowi akan terwujud.

“Tapi saya masih agak ragu apakah mungkin Jokowi akan mewujudkan 3 keinginan politiknya itu,” Henri menuturkan.

Seiring berjalannya waktu dan melihat berbagai keanehan selama Pemilu 2024, dia mulai berpikir bahwa keinginan tersebut mungkin tak terbendung.

“Dengan berjalannya waktu, dan melihat proses yang terjadi dengan berbagai keanehan selama Pemilu 2024, nampaknya apa yang sudah direncanakan dan dinginkan Jokowi tersebut tidak terbendung,” sebutnya.

Henri menyatakan bahwa partai politik yang pragmatis, dengan politisi yang “tersandera”, bersama dengan aparat dan masyarakat yang permisif, telah memperkuat berbagai penyimpangan yang menuju terwujudnya 3 keinginan Jokowi.

Menurut Henri, bocoran dari Andi Widjoyanto sekarang terasa benar 100 persen setelah melihat realitas yang ada.

“Bocoran Mas Andi Wijayanto, jadi terasa benar 100 persen,” terangnya.

Dia bahkan menyatakan bahwa tidak dapat disangkal bahwa semua strategi telah direncanakan dengan rapi, seperti yang terungkap dalam film “Dirty Vote”.

“Tak terbantahkan, semua siasat telah direncanakan dengan rapi sebagaimana yag diungkap film Dirty Vote,” kuncinya. (sumber: fajar)

Beri Komentar