Soal Menteri Gaduh, Gaspol: Rakyat Sudah Banyak Susah, Jokowi Tidak Perlu Curhat di Publik, Ganti Saja Menterinya

jokowi-lippo-1-1-1
Kalau Jokowi presiden beneran, ada menteri gaduh langsung saja tegor atau ganti, tidak perlu dan tidak penting gaduh di publik, rakyat sudah sangat susah untuk bertahan hidup, tidak ada urusan dengan kegaduhan konyol seperti itu…

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo seharusnya menegur para menteri yang ‘saling serang’ di ruang publik, tidak cukup hanya prihatin.

“Atau ganti saja. Presiden memilih para menterinya untuk membantunya kerja, bukan malah bikin gaduh,” kata Direktur Gandhi Sentra Politik (Gaspol) Indonesia, Virgandhi Prayudantoro, Kamis (3/3).

Menurut Virgandhi, apa yang terjadi sekarang ini menjadi bukti bahwa tidak baiknya komunikasi yang dijalin antara para menteri untuk dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan arahan Presiden.

Perlu ada ketegasan yang diambil oleh Jokowi mengenai masalah ini. Jangan sampai berlarut-larut karena masih banyak persoalan yang lebih penting yang menyangkut 250 juta rakyat Indonesia yang membutuhkan realisasi ekonomi yang belum stabil.

“Jadi intinya Presiden harus tegas jangan cuma prihatin,” tukas Virgandhi.

Sebelumnya, Staf Khusus Komunikasi Presiden Johan Budi SP mengatakan, Presiden Jokowi mengaku prihatian atas aksi ‘saling serang’ pribadi sejumlah menteri Kabinet Kerja yang disampaikan di ruang publik. Jokowi pun meminta aksi ‘saling serang’ di ruang publik itu segera dihentikan.(ts/rmol)