Soal Korupsi Sumber Waras, Fadli Zon Tantang Debat KPK

ahok sumber waras lagiEramuslim.com – Pernyataan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid IV soal belum ditemukan adanya indikasi korupsi yang terjadi di pengalihan lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras menuai kritik dari DPR RI.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, bahkan menantang Agus Rahardjo cs adu debat soal perkara korupsi yang diduga kuat melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama itu.

“Pimpinan KPK yang lama jelas bilang ke saya ada kerugian negara. Kalau ada pimpinan KPK sekarang (yang bilang tidak ada kerugian negara), apakah seluruh pimpinan atau hanya salah seorang? Argumentasinya apa? Ayo kita berdebat pakai data,” tantang dia ketika dijumpai di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3).

“Jangan ada oknum pimpinan KPK ini menjadi alat kepentingan yang lain. Kami tidak ingin KPK disusupi dengan kepentingan yang lain. Kami ingin KPK independen, bukan memberantas korupsi atas pesanan,” selorohnya.

Karena itu, lanjut Fadli, sebagai pimpinan komisi pemberangus korupsi, KPK harusnya tidak boleh tebang pilih.

“Makanya sekarang saya heran kok pimpinan sekarang bilang tidak ada indikasi korupsi di situ. Sementara yang lama bicara jelas ada tipikor,” demikian Wakil Ketua Umum DPP Gerindra ini.(ts/rmol)