Soal Kisruh Freeport, Megawati Tuding Media Terlalu Lebay

Megawati-10AEramuslim.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ikut berkomentar soal polemik perpanjangan kontrak Karya PT Freeport Indonesia. Ia menilai persoalan ini dapat diselesaikan sesuai konstitusi, bahkan menurutnya saat ini media terlalu berlebihan dalam memberitakan isu Freeport.

“Sebenarnya, kadang-kadang media sendirilah yang membesar-besarkan masalah ini, padahal seharusnya diselesaikan secara konstitusional,” kata Mega di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (28/11).

Lebih lanjut, Presiden ke-lima Republik Indonesia ini enggan ikut campur lebih jauh dalam masalah tersebut. Ia menyerahkan penyelesaian ini kepada pemerintah. Dirinya yakin, pemerintah tentu telah memiliki kalkulasi tersendiri terkait proses renegosiasi kontrak dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Meskipun begitu, ia menegaskan pemerintah harus menjelaskan setiap alasan atas kebijakan yang dibuat kepada masyarakat.“Untuk meneruskan kontrak, apa untungnya. Lalu kalau tidak (dilanjutkan), apa ruginya,”katanya.

Ngomong-ngomong kapan KPK katanya yang mau manggil Ibu Nomor Satu di Republik Indonesia ini terkait BLBI ya? (ts/fastnewsindonesia)