Soal Isu Gibran Tak Dilibatkan Susun Kabinet, Refly Harun: Dampak Fufufafa?

eramuslim.com – Isu Prabowo Subianto mengabaikan Gibran Rakabuming Raka tengah menjadi pembicaraan hangat. Salah satunya, Gibran tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet.

Padahal Prabowo – Gibran merupakan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2024 ini. Rencananya keduanya bakal dilantik 20 Oktober mendatang.

Isu diabaikannya Gibran turut dipercayai oleh Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun. Menurutnya putra sulung Presiden Jokowi itu bahkan tidak dilibatkan dalam penyusunan kabinet.

“Saya percaya, coba kita lihat dalam pembicaraan kabinet misalnya, yang kita dengar yang menyeleksi para menteri bukan Gibran Rakabuming Raka,” jelasnya dikutip dalam YouTubenya, Selasa (8/10/2024).

Refly menduga ketidakterlibatan Gibran dalam penyusunan kabinet bisa dianggap karena tidak punya cukup kapasitas atau bahkan Prabowo, marah karena akun Fufufafa yang diduga milik Gibran pernah menghinanya di Kaskus.

“Mungkin dia dianggap punya kapasitas untuk ikut menyeleksi, mungkin juga karena dampak Fufufafa,” terangnya.

Refly mendapatkan info bahwa hanya orang-orang dekat Prabowo yang ikut membantu menyusun kabinet. Misalnya, adiknya Hasim Djojohadikusumo dan keponakannya, Saraswati.

“Yang saya dengar yang terlibat banyak itu adalah keluarga Prabowo sendiri, ada Hasim Djojohadikusumo, Saraswati putrinya, mereka yang kemudian jembatan untuk seleksi para menteri tersebut,” pungkas Refly.

Diketahui, Netizen tengah dihebohkan dengan salah satu akun Kaskus bernama Fufufafa. Akun tersebut terbukti menghina Prabowo Subianto. Banyak bukti bahwa akun tersebut diduga milik Gibran Rakabuming Raka.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar