Soal Etika, Adik Prabowo Minta Anies Ngaca

eramuslim.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyebut seharusnya capres nomor urut 1, Anies Baswedan dapat berkaca jika berbicara mengenai etika.

“Ya orang yang ngomong begitu harus lihat cermin dong. Bicara etika, siapa yang bicara etika, ya?,” jelas Hashim di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024).

Ia bahkan menyatakan bahwa Anies tak berhak berbicara mengenai etika.

“Orang yang bicara etika harus betul-betul berperilaku etika. Saya yakin (capres) 01, saya kira, ya tidak terlalu (berbicara) pada tempatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan turut menanggapi soal bantuan sosial (bansos) beras dari Bulog yang bersumber dari cadangan besar pemerintah (CBP) yang ditempeli stiker calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Anies mengatakan, praktik itu sangat berkaitan dengan etika yang menjadi rujukan setiap tindakan yang dilakukan pemimpin.

“Saya beri contoh, kami bertugas di Jakarta, kami beri bansos, dan bansos itu ditulis tegas bahwa ini bantuan sosial didanai APBD. Tegas. Jadi ini bukan dana dari pemegang kewenangan, ini bukan uangnya seseorang, ini adalah uang pajak yang dialokasikan untuk bansos,” kata Anies di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024).

(Sumber: Inilah)

Beri Komentar