Sindiran Pedas Ernest Prakasa ke Kaesang: Gimana Hadapin Wartawan? Susah Pasti…

eramuslim.com – Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa kembali menarik perhatian publik karena sindiran tajamnya yang ditujukan kepada Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo.

Melalui unggahan di media sosialnya, pria yang akrab disapa Koh Ernest itu secara blak-blakan menyindir Kaesang yang diduga memilih untuk kabur ke luar negeri setelah kericuhan Pilkada 2024 beberapa waktu lalu.

Kaesang sebelumnya sempat digadang-gadang sebagai calon gubernur dalam Pilkada tersebut meskipun usianya belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Di akun X nya, Ernest menyinggung soal keputusan Kaesang untuk “tiarap” di luar negeri adalah hal yang wajar, mengingat situasi di tanah air yang tengah memanas.

“Masuk akal Mul Jr memilih tiarap. Kalau balik ke Indo, gimana coba ngadepin wartawan? Susah pasti,” tulis Ernest dikutip pada Jumat (6/9/2024).

Selain menyinggung keputusan Kaesang ke luar negeri, Ernest juga mengomentari fenomena wawancara palsu yang menurutnya aneh dan absurd.

“Kecuali ya bikin wawancara bohongan sama wartawan. Tapi siapa sih yang punya ide absurd kayak gitu dan berharap nggak ketahuan? Aneh banget sih,” ungkapnya.

Tak hanya di akun X, Ernest juga melontarkan sindiran di Instagram pribadinya, mengunggah foto dengan caption bernada sindiran,“Neng, ayo neng, ayo main preskon-preskonan.”

Unggahan tersebut dengan cepat memicu respons dari warganet, yang langsung memenuhi kolom komentar dengan berbagai opini, mulai dari yang mendukung hingga mengkritik.  Sindiran Ernest ini menambah panas perbincangan di media sosial terkait posisi Kaesang di tengah situasi politik yang sedang berkembang.

“Masih ada artis hebat dan berani bersuara mengawal kebenaran,” tulis netizen.

“Sefakta ini tapi pemujanya gak ngerti, aneh bgt,” tulis lainnya.

Namun tak hanya komentar positif, Ernest juga mendapatkan komentar kekecewaan dari pengikutnya.

“UU perampasan aset noh gemborin bukannya malah gosip,” tulis netizen.

“Tadinya gua respect sama semua stand up komedian karena meskipun materinya pinggir jurang masih tetep menghibur, tapi lama lama kok kebablasan ya? Apa krna mentang2 merasa bebas bgt gtu ya,” tulis lainnya.

(Sumber: tvOne)

Beri Komentar