Sindir Dinasti Politik Ala Jokowi, Rizal Ramli: Program Keluarga Berkuasa! Pathetic

eramuslim.com – Tokoh politik senior, Rizal Ramli menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berkenan dengan kerabatnya yang akan dan jadi pejabat negara.

Di antaranya Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), yang merupakan ipar Jokowi. Kemudian Bobby Nasution, menantu Jokowi yang menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Selain itu, ada anak Jokowi, Gibran Rakabuming yang menjabat Wali Kota Solo. Kini, adik Gibran, Kaesang Pangarep juga digadang jadi Wali Kota Bekasi.

Karena itu, Rizal Ramli melontarkan sindiran terkait dinasti politik ala Jokowi itu. Dengan memplesetkan program Keluarga Berencana (KB).

“Program KB (Keluarga Berkuasa)! Pathetic,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari cuitannya di Twitter, Sabtu (22/7/2023).

“Asal beda KK (Kartu Keluarga),” tambah Rizal Ramli.

Rizal Ramli juga mengunggah sebuah poster. Yang dibuat oleh Fraksi Rakyat. Poster itu menampilkan wajah Jokowi dan empat kerabatnya.

“Konon katanya anggota keluarga penyelenggara negara boleh berkuasa asal beda keluarga,” penggalan narasi di poster tersebut yang dibuat menonjol.

Dalam poster itu, dicantumkan pula Pasal 22 Undang Undang Nomor 28 Tahun 1998. Aturan itu membahas nepotisme disertai ancaman kurungan penjara dan denda.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar