Siapa Yang Diganti?, Kabarnya Jokowi akan Reshuffle Kabinet Hari Ini

eramuslim.com — Kabar perombakan Kabinet Indonesia Maju beredar luar di kalangan awak media Minggu (18/8). Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle pada Senin (19/8) besok.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi meminta wartawan untuk menunggu keterangan resmi terkait isu perombakan kabinet yang beredar tersebut.

“Tunggu saja keterangan resmi,” kata Budi Arie kepada wartawan, Minggu (18/8) malam.

Adapun Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana belum menjawab konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com (grup fajar.co.id), terkait kabar reshuffle tersebut.

Informasi yang beredar menyebutkan terdapat sejumlah pos menteri yang akan dirombak. Menkumham Yassona H Laoly kabarnya bakal digantikan dengan politikus Partai Gerindra, Supratman Andi Agtas.

Sementara, Menteri ESDM, Arifin Tasrif digantikan Menteri Investasi/ BKPM Bahlil Lahadalia. Posisi Bahlil di Kementerian Investasi/ BKPM akan diisi mantan Ketua TKN, Rosan Roeslani.

Selain itu, Jokowi juga dikabarkan akan melantik dua kepala badan. Salah satunya, Dadan Hindayana akan dilantik sebagai kepala Badan Gizi Nasional yang baru dibentuk Jokowi.  (sumber: Fajar)

Beri Komentar