Setelah #PapaMintaSaham dan #PapaMenangCurang, Kini Terbit “PapaMamaJualPelabuhan

papa jual pelabuhanEramuslim.com – Sempat dihebohkan dengan tagline ‘Papa Minta Saham’, sekarang juga ada Tagline baru yang disuarakan oleh salah satu Anggota Pansus Angket Pelindo II, Masinton Pasaribu ‘Papa Mama Jual Pelabuhan’.
Pansu Pelindo II mendugaan pelanggaran dalam perpanjangan kontrak Jakarta International Container Terminal (JICT) dengan Hutchison Port Holdings Limited (HPH) ini lebih mengerikan dari pada ‘Papa Minta Saham’.
“Persoalan Pelindo ini bukan lagi soal papa minta saham, tapi ini sudah papa mama jual pelabuhan. Ini jangan sampai kita dibodoh-bodohin dengan permainkan kata-kata saja,” kata Masinton, dalam rapat Pelindo II, di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (4/12).
“Dengan itungan biasa saja, kalau dikelola sendiri maka hasil tentu kita nikmati sendiri, kan kalau dilakukan kerjasama kembali padahal kita sudah mampu mengoprasikan,” tambah dia.
Oleh karena itu, sambung dia, pansus harus mengeluarkan putusan jika pemutusan semua kerjasama yang dilakukan antara Pelindo II.
“Karena itu bila ada dugaan perundang-undang maka Pansus ini dapat merekomendasikan untuk membatalkan semua perjanjian yang ada. Dan adanya pak Erry (mantan ketua KPK) sungguh mengecewakan, seharusnya mengawal agar tetap lurus, justru sebagai oversight comitte justru meluruskan apa yang sudah bengkok,” tandas anggota komisi III DPR RI itu.(ts/pm)