Seru! Mahfud MD dan Rizal Ramli Saling Sindir, Seret Nama JK hingga Malaikat Jadi Iblis

eramuslim.com — Menkopolhukam Mahfud MD membalas kritikan pedas Ekonom Senior Rizal Ramli (RR).

Dia menyebut Rizal Ramli semakin ngawur karena selama ini didiamkan.

“Anda RR merajalela ngawurnya karena didiamkan sehingga merasa pintar. Saya tahulah Anda itu siapa. Sebodoh apapun tak mungkinlah, selama punya otak, kita mengatakan bahwa orang yang masuk kekuasaan jadi iblis. Saya tidak anti kritik. Tapi kalau orang menjawab dan memgritik balik jangan dituding anti kritik, ya,” ucapnya dalam unggahannya di Twitter, Rabu, (4/1/2023).

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia meluruskan pernyataan soal malaikat pun jika masuk dalam sistem bisa jadikan iblis yang disampaikan pada 2012 silam.

Saat itu Mahfud menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dan mengusulkan agar sistem pilkada diubah.

Pasalnya kata Mahfud, sistem saat itu mendorong kepala daerah korupsi sehingga banyak yang masuk penjara.

“Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tersebut. Kapan dan dimana saya bilang begitu? Ayo saya bilangnya bukan begitulah tapi begini,” tandas Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Indonesia ini.

Dia menyoroti Rizal Ramli yang hampir setiap hari mengolok orang lain.

“Sorry deh. Rizal Ramli yang duluan mengolok saya dengan kasar tapi tanpa data. Hampir tiap hari dia mengolok orang lain dengan kasar tapi didiamin saja. Yang mau membalik serangan dia, dalam catatan saya, adalah Pak JK dan saya. Sesekali perlu dilawan dengan cara yang setara agar tak menyesatkan orng lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli mengkritik soal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Namun Rizal Ramli menyoroti Mahfud yang berlatar belakang akademisi luntur dengan kekuasaan.

“Saya kadang-kadang sedih baca begianian. Ternyata bobot intelektual kawan saya semakin merosot. Luntur di mesin cuci kekuasaan. Ironi,” ucap Mantan Menteri Keuangan ini.

Soal malaikat akan jadi iblis jika masuk sistem juga dikritik Rizal Ramli.

“Itu tidak betul. Banyak tokoh-tokoh yang memiliki karakter, integritas, amanah tidak goyang oleh godaan kekuasan. Tokoh-tokoh Pergerakan Hatta, Dr.Tjipto, Natsir, Agus Salim dll. Tokoh Pasca Kemerdekaan, Ir. Sutami, Jend Hoegeng, Prof Siwabesy, Prof. Mahar Marjono, Prof Slamet Iman Santoso,” bebernya.