Selebgram Ratu Entok Berujung Minta Maaf Usai Viral Suruh Yesus Cukur Rambut

eramuslim.com – Selebgram Ratu Entok menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat, khususnya umat Kristen terkait video viralnya ‘suruh Yesus cukur rambut’ yang memantik kemarahan publik.

Dalam video permintaan maafnya, Ratu Entok mengaku salah lantaran mengomentari foto bergambar Yesus tersebut sementara dirinya bukan beragama Kristen.

“Entok memohon kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang beragama Kristen, mungkin Entok salahnya adalah mengiklan foto tersebut dimana Entok bukan bagian dari iman tersebut,” kata Ratu Entok lewat video unggahannya di akun TikTok @ratuentokglowskincare, dikutip terkini pada Jumat, 4 Oktober 2024.

“Dari hati yang paling dalam, Entok hanya mengucapkan mohon maaf kalau perkataan perbuatan Entok salah dan tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya,” sambungnya.

Entok pun mengaku, sama sekali tak pernah memiliki niat untuk menistakan agama manapun.

“Tidak mungkin seorang Ratu Entok punya niat menista (agama). Jangankan untuk menista, niat saja saya tidak mungkin karena saya orang yang sujud kepada Allah,” tuturnya.

Lebih lanjut, selebgram bernama lengkap Ratu Thalisa ini juga menjelaskan kejadian sebenarnya terkait tayangan dalam videonya itu.

Dia mengaku, saat itu dirinya sedang membalas perkataan orang lain yang menyuruh sosok Yesus di gambar tersebut agar cukur rambut.

“Aku membalas orang yang bilang suruh aku cukur, kita disuruh cukur sama dia,” jelasnya.

Selain itu, Ratu Entok menyampaikan alasan dirinya memakai foto bergambar Yesus dalam konten videonya tersebut.

“Karena kalau saya pakai foto nabi saya, saya langsung masuk penjara, karena tidak ada foto nabi sama kami. Makanya saya pakai foto di luar saya, supaya apa? Supaya terbuka semua, karena kalau di agama saya boleh laki-laki berambut panjang yang penting niatnya jangan dianggap seperti perempuan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ratu Entok lewat unggahan videonya di media sosial mengomentari sebuah foto bergambar sosok Yesus Kristus.

Ia pun berkata ke arah gambar sosok Yesus tersebut agar mencukur rambut supaya tak menyerupai perempuan.

“Heh, lau cukur rambut kau, jangan sampai kau menyerupai perempuan. Dicukur, Biar jadi kek bapak dia,” ucap Ratu Entok mengomentari gambar foto Yesus tersebut.

Menurutnya, sosok laki-laki harusnya tidak berambut panjang melainkan berambut cepak atau botak.

“Kalau laki-laki rambutnya harus botak. Dicukur cepak. Harus kayak ini kau, Ronaldo. Cukur woi cukur,” ucapnya dengan nada tinggi.

Saat ini, video Ratu Entok ‘suruh Yesus cukur rambut’ itu telah dihapus oleh yang bersangkutan di TikTok pribadinya. Kendati demikian, videonya itu sudah terlanjur banyak dibagikan oleh warganet dan viral di media sosial.

Usai videonya itu viral di media sosial, Ratu Entok pun menegaskan bahwa video yang beredar di publik tersebut sudah dipotong-potong.

“Video banyak digoreng, banyak dipotong,” tegas Entok.

Ia lalu menjelaskan awal mula dirinya membuat video tersebut. Saat itu, kata Entok, dia merasa kesal karena banyak yang memintanya untuk potong rambut.

Lantaran hal itu, ia pun mencari foto tokoh agama yang berambut panjang dan menemukan foto gambar sosok Yesus.

“Saya search di google tokoh laki-laki yang alim, muncul (foto Yesus) di google itu yang paling atas, itu yang saya ambil. Bagi saya berarti dia banyak dikenal orang karena di google dia paling atas. Saya tidak tahu dia siapa, dia dari agama apa,” ujar Entok.

Ratu Entok pun membalas permintaan orang-orang yang menyuruhnya cukur rambut tersebut dengan membandingkan rambut panjangnya dengan rambut Yesus itu.

“Saya cari tokoh Agama, saya bilang kau juga cukur ya karena aku disuruh cukur. Ini saja bisa berambut panjang dan masih banyak lagi foto sejenis seperti itu, kenapa saya disuruh cukur dalam agama saya?,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar