Sejumlah Ulama Nasional dan Internasional Hadiri Wisuda Sarjana Ilmu Hadis Darus Sunnah

Menteri Agama Republik Indonesia M. Maftuh Basyuni akan hadir pada perayaan wisuda sarjana ke-4 Pesantren Luhur Ilmu Hadis Darus Sunnah Jakarta, Sabtu (10/6) malam.

"Insya Allah, Menag akan hadir dan akan memberikan taushiyah," ujar Pengasuh Pesantren Prof. KH Ali Mustafa Yaqub, MA dalam rilisnya di Jakarta, Jum’at (9/6).

Menurutnya, selain Menag, wisuda ini juga akan dihadiri sesepuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Yusuf Hasyim, Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, Ketua PBNU Solahuddin Wahid, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Azyumardi Azra.

Akan hadir juga Ketua Misi al-Azhar di Indonesia Ustadz Ahmad Syalabi, Atase Agama Kedubes Saudi Arabia Syeikh Ibrahim al-Nughaimisyi, dan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. Amsal Bakhtiar. "Sejumlah ulama dan intelektual juga akan hadir," kata Ali.

Ia menjelaskan, pada wisuda kali ini pihaknya akan mewisuda 19 mahasantri putera-puteri sebagai sarjana Ilmu Hadis. "Dengan wisuda ke-4 ini, berarti 66 sarjana Ilmu Hadis telah diwisuda sejak pesantren ini dididirikan pada 1997," paparnya bangga.

Pada kesempatan itu, juga akan dilakukan penandatanganan Piagam Kerja Sama antara Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk pengembangan kajian Hadis dan Ilmu Hadis di Indonesia. "Juga akan diluncurkan dua buku saya terbaru, Imam Perempuan dan Haji Pengabdi Setan," imbuhnya. (dina)