Sejumlah Taksi Masuk Daftar Hitam Polda Metro Jaya

Kejahatan di DKI Jakarta ternyata semakin mengkhawatirkan sekaligus mengerikan. Farida dari Program Officer CTP American Center for International Labor Solidarity (ACILS) menyebutkan, belum lama ini seorang wanita (Business Centre Manager-nya Regent) diculik, ketika naik taksi QUEEN jam 5 sore dari depan hotel Regent di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Diceritakannya, setelah wanita itu masuk, ternyata taksi tersebut sudah diikuti oleh sebuah mobil berisi empat orang lelaki. Sampai di dekat Tugu 66, di mana lalu lintas sedang macet, dua orang masuk dari pintu belakang kanan-kiri, satu orang di pintu depan, satunya lagi stay di mobil mengikuti taksi dari belakang. “Sebelum sempat teriak, temanku itu sudah direbahkan di bawah kursi belakang, meringkuk dan diinjak oleh dua lelaki,” kata Farida kepada pers di Jakarta, Rabu (20/12).

Ia mengatakan, mereka mengancam akan membunuh bila berusaha cari pertolongan. Seluruh barang berharga diambil, lalu mereka berputar-putar 3-4 jam mencari lokasi ATM yang sepi agar dapat menguras isi tabungan dengan leluasa.

“Setelah mendapatkan uang mereka pergi ke arah Pluit untuk membuang teman perempuan saya di jalan tol yang sepi dan menusuk kakinya sebelum dia dilemparkan ke jalan,” kisahnya.

Terkait dengan hal tersebut, katanya, Polda Metro Jaya kini mem-black list sejumlah taksi yang dinilai merugikan penumpang. Taksi-taksi itu adalah, KOTAS, STEADY SAFE, PRESTASI, DIAN, ROYAL CITY, QUEEN, dan GOLDEN TAXI. (dina)