Sebelum Pulang, Ustadz Baasyir Berikan Nasehat untuk Narapida LP Cipinang

Ustadz Abu Bakar Baasyir sebelum meninggalkan penjara sempat memberikan nasehat kepada para narapidana yang masih mendekam di LP Cipinang, agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan, karena pasti hal itu akan berakhir.

Kepala Bidang Pembinaan Narapidana LP Cipinang Abdul Haris usai mendampingi kebebasan Baasyir, di LP Cipinang, Jakarta, Rabu (14/6) mengatakan, "Selain berterima kasih pada petugas, karena telah diperlakukan dengan baik, Ustadz Baasyir juga memberikan wejangan kepada narapidana khususnya yang ada di sel 2 A," jelasnya.

Menurutnya, pembebasan Ustadz Baasyir lebih cepat sekitar setengah jam dari waktu yang direncanakan, disebabkan proses administrasi dan pengambilan sidik jarinya sudah selesai sejak kemarin sore.

Ditemui secara terpisah, Direktur Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngeruki, Solo KH Wahyuddin menyatakan bersyukur atas kebebasan yang diperoleh Ustadz Baasyir pada hari ini.

Ia mengaku, tidak ada rencana penyambutan secara khusus atas kebebasan dan kepulangan Baasyir Ke Solo, hanya saja menjelang kedatangan beliau sempat dilakukan pembersihan di sekitar lingkungan Pondok Pesantren.

"Persiapan penyambutan khusus tidak ada, hanya saja Pondok Pesantren sudah dibersihkan menjelang kepulangan beliau," ujarnya.

Mengenai alasan pemulangan Baasyir melalui jalan darat, Ia mengatakan hal itu dilakukan karena alasan keamanan, di samping itu juga karena permintaan Isteri Baasyir.(novel)