Sebarkan Foto Tipuan, Teman Ahok Dicap Busuk

Eramuslim.com – Beberapa hari ini marak kampanye mendukung pencalonan kembali Basuki Tjahaja Purnama yang diinisiasi oleh pendukung gubernur DKI tersebut yang mengatasnamakan Teman Ahok. Salah satu bentuk dukungan adalah menyebar foto Muslimah berkerudung dengan poster yang bertuliskan “Saya Muslim Saya Dukung Ahok” melalui media sosial.

Namun, netizen justru balik menggugat salah satu foto yang sudah telanjur tersebar luas, yakni pose tiga wanita muda berkerudung. Teman Ahok dituduh memanipulasi fakta dan melakukan kebohongan melalui foto tersebut.
Dua dari perempuan tersebut dituding hanya sedang berakting. Pasalnya, agama asli dari keduanya adalah non-Muslim.
Satu wanita di sisi Kanan disebut-sebut bernama Nirmala Tedor. “Saya kenal orang tersebut masih 1 lingkungan dengan saya. …. kok bisanya ya… mendukung Ahok dengan cara licik dan busuk,” kata pemilik akun Facebook Harris Callister, yang sudah dishare ribuan kali.
ahok licikSementara itu, perempuan berkerudung warna biru yang ada di tengah diduga warga Tangerang, dan juga bukan seorang Muslim dan sehari-hari tidak tampil berkerudung.
Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak dari Teman Ahok yang dapat memberikan konfirmasi terkait tudingan tersebut. (ts/rn)