Sarankan PKS Segera Deklarasikan Kaesang di Pilkada, Rocky Gerung: Nggak Usah Malu-malu

eramuslim.com – Pengamat politik Rocky Gerung menyarankan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk segera mendeklarasikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, PKS sudah disusupi PSI dan pihak yang berkepentingan untuk mengusung Kaesang Pangarep berdasarkan kerja sama kedua partai tersebut di sejumlah daerah, dan kemungkinan negosiasi untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 telah terjadi.

“Kecenderungan-kecenderungan awal mulai kita deteksi di Banten di beberapa daerah itu sudah ada kerja sama PKS dan PSI, jadi tetap variabel potensi PKS disusupi itu sudah bukan lagi variabel, sudah konstanta sudah mulai terjadi,” ucapnya.

“Nah tinggal kita pastikan kapan PKS mendeklarasikan Kaesang, enggak usah malu-malu kalau memang sudah udah dilobi tuh, gitu aja,” imbuhnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (10/7).

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut duet Anies Baswedan-Kaesang Pangarep untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 menarik setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Kaesang dan petinggi PSI di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

“Ya sangat menarik, tetapi semua kan dalam rangka kalau di PKS itu harus diputuskan dalam musyawarah dalam DPTP (Dewan Pengurus Tingkat Pusat),” ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Senin, dikutip dari Kompas.

Namun dalam musyawarah DPTP PKS telah diambil keputusan PKS akan mengusung Anies dengan Sohibul Iman, sehingga adanya usulan baru harus dibahas terlebih dahulu dalam tingkat DPTP PKS.

“Tentu kita harus bahas kembali di DPTP, apakah setuju atau tidak. Jadi ini mekanisme yang ada di PKS, saya kira sudah jelas seperti itu,” ucap dia.

Meskipun demikian, ia mengatakan peluang PKS dan PSI bekerja sama terbuka lebat untuk Pilkada di daerah lain. “Tetapi kan masih sangat terbuka di daerah-daerah lain kan juga kita bisa bersama-sama antara PKS dan PSI,” ujar Syaikhu.

(Sumber: Wartaekonomi)

Beri Komentar