Sapi Kurban Ini Kabur hingga Masuk Jalan Tol, Diduga Stres Saat Mau Disembelih

sapi masuk jalan tol

eramuslim.com – Peristiwa yang tidak terduga terjadi sebelum pemotongan hewan kurban di Masjid Jami’ Nurudin Jl. Gedong Panjang RT 04 RW 10 Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Seekor sapi diduga mengalami stres karena takut melarikan diri sebelum disembelih.

Kasat PRJ Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengonfirmasi peristiwa tersebut. Sutikno menjelaskan, berdasarkan informasi dari panitia, sapi tersebut memberontak saat akan disembelih.

“Mengalami stres dan memberontak selanjutnya lari kabur meninggalkan lokasi penyembelihan,” kata Sutikno di Jakarta, Kamis (29/6).

Sapi itu kemudian berlari hingga masuk tol Dalam Kota melalui off ramp Gedung Panjang 2 atau tepatnya di Km 22.200 A. Tak sampai di situ, sapi kurban tersebut melompat ke jalur B.

“Kemudian terus berlari dan melompat ke jalur B (Gedong Panjang arah Tanjung Priok) setiba di Km 21.800 B sapi berhenti kemudian oleh petugas PJR dan petugas PT CMNP dibantu panitia kurban Masjid Jami’ Nurudin dilakukan evakuasi dan berhasil diamankan,” ujarnya.

Selang beberapa menit, sapi itu dapat ditangkap. Hewan itu lalu dikembalikan ke lokasi penyembelihan hewan kurban Masjid Jami’ Nurudin.

“Kita kawal menggunakan kendaraan Patroli Zebra dengan dikawal K.01-920,x” pungkasnya.

 

(Sumber: Merdeka)

Beri Komentar