Samsul Trending di X, Siapa Dia?

 

Momen Masinton Pasaribu berteriak samsul. (Tiktok @andromeda_mercury)

eramuslim.com – Kata Samsul jadi trending di media sosial X atau Twitter hari ini, Selasa (19/12/2023). Hingga pukul 11.WIB sudah diunggah sebanyak 15 ribu kali.

Lalu apa sebenarnya ‘Samsul’ itu? Merujuk dari postingan teratas yang muncul di X. Adalah politisi PDIP, Masinton Pasaribu yang mengunggah hastag #samsul ini.

“asam sulfat+belimbing sayur”= BALING (bapak linglung) #samsul,” tulis Masinton di akun @Masinton disertai emoticon ketawa dan video Gibran yang kelihatan bingung.

Kata Samsul sendiri merupakan singkatan dari Asam Sulfat. Frase kata yang sempat viral karena diucapkan Gibran Rakabuming Raka, Cawapres nomor urut 2.

Gibran sendiri mengaku kepeleset lidah menyebut asam folat menjadi asam sulfat untuk ibu hamil. Hal tersebut Gibran sampaikan di hadapan ratusan umat Kristiani dalam acara ‘Gibran Menyapa Umat Kristiani’ di Nafiri Dischipleship Church (NDC) Central Park, Jakarta Barat, Senin (11/12/2023) malam.

Unggahan soal Samsul lain juga dibuat oleh kader PKB, Umar Hasibuan. Dalam cuitannya dia membagikan video Masinton Pasaribu dan Immanuel Ebenezer, Ketua Relawan Prabowo Mania 08.

“Saya baru tahu kalau samsul yang dimaksud
@Masinton adalah asam sulfat. Sinton bahagia begitu bilang samsul,” tulis Gus Umar.

Dalam video itu, Immanuel Ebenezer awalnya mengomentari soal debat Pilpres.

“Yang jelas debat itu tidak akan menghasilkan apa-apa. Kerja yang benar adalah bicara tentang output hasil kerja itu yang paling penting,” kata Ebenezer.

Masinton yang berdiri di belakang Ebenezer lantas berteriak.

“Ayo Samsul, Samsul keluarkan bakatmu. Ayo. ayo, ayo keluarkan bakat, merdeka,” canda Masinton.(sumber: fajar)

Beri Komentar