Sampai Terbawa Mimpi SBY, Rocky Gerung Ungkap Artinya Memang Ada Ketegangan Antara Megawati dan Jokowi

Sampai Terbawa Mimpi SBY, Rocky Gerung Ungkap Artinya Memang Ada Ketegangan Antara Megawati dan Jokowi

Eramuslim.com – Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti  mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menceritakan perihal mimpi yang dialaminya.

Dalam mimpi tersebut, SBY mengaku berpergian bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Megawati Soekarnoputri, dan Presiden RI ke-8 atau presiden yang akan terpilih pada 2024 mendatang.

SBY bercerita dalam mimpinya ia membelikan tiket Kereta Api Gajayana yang melintasi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Akan tetapi, SBY tidak mengatakan dengan gamblang siapa sosok Presiden RI ke-8 tersebut. Sedangkan hingga saat ini sudah ada tiga bakal calon presiden yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung menegaskan bahwa mimpi merupakan hal yang nyata kemudian direpresikan.

“Kan mimpi itu dalam teori psycho analysis Sigmund Freud misalnya itu kita merepresi hal yang real lalu dia diungkapkan dalam bentuk mimpi,” tegas Rocky Gerung dikutip Suara Liberte dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (21/6).

Lebih lanjut, Rocky Gerung mengatakan bahwa SBY merasakan adanya ketegangan di antara Jokowi dan Megawati sehingga hal tersebut terbawa dalam mimpi.

Jadi sebetulnya real apa yang dirasakan oleh Pak SBY tuh. Ada ketegangan Jokowi dan Megawati itu real dirasakan bahkan visual,” katanya.

Mantan akademisi Universitas Indonesia ini kemudian mengatakan bahwa dasar dari mimpi SBY adalah suasana politik hari ini.

“Dasar dari mimpi SBY itu adalah real suasana, real politik kita hari ini. Jadi kita mau titipkan juga mimpi pada Pak Prabowo supaya bergabunglah dengan mimpi Pak SBY,” imbuhnya.

Adapun mimpi SBY itu diceritakan melalui akun Twitter pribadinya dan dibubuhkan tulisan ‘SBY’ sebagai keterangan bahwa memang itu tulisannya sendiri.

Sumber: suara

Beri Komentar