Salahkan Duo Korea Penyebab Anjloknya Rupiah, Jokowi Dibully Netizen

jokowi-bengongEramuslim.com – Presiden Joko Widodo mengatakan, saat ini memang telah terjadi perlambatan ekonomi dunia, bukan hanya di Indonesia. Salah satu penyebabnya karena kembali memanasnya hubungan Korea Utara dan Korea Selatan.

“Perlambatan ekonomi yang terjadi saya tegaskan tidak hanya kita, tapi lebih berat tetangga-tetangga kita. ‎Sehari dua hari ini berpengaruh karena ramainya Korsel dan Korut,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Istana Bogor, Senin (24/8). Ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan di depan para gubernur, kapolda dan kajati.

Kontan, pernyataan Joko itu menjadi bahan olok-olok di Internet, termasuk di Twitter. Pemilik @Sandy_K26  di Twitter, misalnya, bercuit “Dollar tembus Rp 14.000 dan Presiden Jokowi bilang karena konflik Korsel-Korut. Can somebody explain this? :’v”

Lalu, pemilik akun ‏@benz_moreira menulis, “ROKET INDONESIA GAGAL ORBIT DI BULAN SEPTEMBER JOKOWI ‘IMBAS MEMANASNYA KORUT N KORSEL’ …breekek….”

Pemilik akun @Restyies berujar: “Pak @jokowi kapan kita gempur duo Korea? Ayo jok bikin rame sekalian *ngiik,”

Juga pemilik akun @MarioSjono mengatakan, “Iya ya… Gara2 Korsel dan Korut mau perang, bbm naik, dolar naik, ayam naik, sapi naik…. Saya juga naik… Pitam. Sebel.”(rd)