Saiful Mujani Bilang Maju Mundurnya Umat Islam Tergantung Pilih Ahok Atau Tidak

saiful
Saiful Mujani, liat tampangnya orang sudah bisa menebak orang ini intelek apa tidak

Eramuslim.com – Pemilik Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani, telah melakukan propaganda mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tujuannya untuk menyesatkan umat Islam.

Penegasan itu disampaikan pemikir Islam Muhammad Ibnu Masduki menyikapi pernyataan Saiful Mudjani di akun Twitter @saiful_mujani. Sebelumnya, @saiful_mujani, berkicau: “Apakah Ahok yang minoritas secara primordial akan didukung warga yang mayoritas muslim? Itu ujian seberapa maju Muslim ber-Indonesia.”

Ibnu Masduki menegaskan, Saiful Mujani sebagai pendukung Ahok, ingin menyesatkan umat Islam dengan logika yang sangat dangkal.

“Logika, kalau muslim yang maju itu harus pilih Ahok itu sangat menyesatkan. Padahal tesis itu usang. Kejadian di Bangka Belitung sudah terjadi saat Muslim di sana yang mayoritas pilih Ahok dan adiknya. Kemajuan Muslim tidak diukur dengan pemilihan gubernur, tetapi kualitas yang dipilih maupun pendidikan umat Islam,” tegas Ibnu Masduki kepada intelijen (14/03).

Menurut Ibnu Masduki, Saiful Mujani ingin menggiring opini bahwa Muslim yang terbelakang itu tidak akan memilih Ahok. “Propaganda pendukung Ahok ini sangat lemah dan termasuk mengarah politisasi terhadap agama,” ujar Ibnu Masduki.

Kata Ibnu Masduki, para pendukung Ahok akan mempolilisasi agama Islam, padahal sejatinya mereka ini membenci dan sering menjelek-jelekkan Islam. “Hanya jelang Pilkada mereka kelihatan Islam padahal hanya untuk jualan saja,” pungkas Ibnu Masduki.(ts/nbcindonesia)