Said Didu Pertanyakan PKS yang Ikut Usung Marshel, “Mohon Jelaskan…”

eramuslim.com – Seperti sudah diduga, usai masuk ke KIM Plus, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini makin tampak mengikuti semua keinginan pemenang Pilpres 2024.

Setelah sebelumnya mendepak Anies dan ikut mengusung Ridwan Kamil, PKS pun ikut mengusung pasangan calon dari Partai Gerindra di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) yang memaketkan Ariza Patria-Marshel Widianto.

Sejumlah pegiat media sosial yang sebelumnya sangat mengharapkan PKS tetap istiqomah dan kritis kini berbalik semakin muak.

Sikap itu salah satunya ditunjukkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu.

“Pak @syaikhu_ahmad, @hnurwahid, @MardaniAliSera, @msi_sohibuliman, @tifsembiring
yth,
Assalamualaikum Wr. Wb.
Mhn bantu jelaskan ke kami dakwah dan istiqomah apa yg ada dalam diri seorang bekas pengantar lonte (maaf kasar) shg @PKSejahtera mencalonkan orang seperti itu?,” tulis Said Didu, dikutip dari akun pribadinya di X, @msaid_didu, Rabu (21/8/2024).

Sebelumnya, PKS memberikan rekomendasi pada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024.

Pada pemberian formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK, sebanyak 365 calon menerima mandat dari partai yang didominasi warga putih dan oranye itu.

Salah satunya Provinsi Banten, di mana PKS memberikan B1 KWK pada beberapa wilayah Kota dan Kabupaten untuk maju di pesta demokrasi pada 27 November 2024.

DB1 KWK PKS untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten diberikan pada pasangan Andra Soni dan Dimyati.

Kemudian, disusul Kabupaten Tangerang untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid (mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang) dan Intan Nurul Hikmah.

Lalu, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar