Said Didu: Masih Ada yang Percaya Sama KPK?

eramuslim.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhir-akhir ini menjadi topik pembicaraan. Setelah kasus pungli senilai Rp4 miliar di rutan KPK dan kasus pelecehan seksual, terungkap kasus baru.

Dari informasi yang diterima fajar.co.id, kasus baru tersebut melibatkan pegawai lembaga pemberantasan korupsi itu. Ada dugaan pegawai KPK yang melakukan korupsi, dengan jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Menanggapi hal tersebut, mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu mengembalikan kepada masyarakat. Apakah masih ingin mempercayai KPK atau tidak.

“Masih ada yang percaya sama KPK?,” sentil Said Didu dalam keterangannya (28/6/2023).

Sebelumnya, Sekjen KPK Cahya H Harefa mengatakan, dugaan korupsi ini dilakukan di lingkup kerja bidang administrasi. Kabarnya, dugaan korupsi itu dilakukan oleh seorang pegawai KPK yang bertugas di bagian tersebut.

Tindak korupsi itu diketahui dan diungkapkan oleh atasan di tim kerjanya. Namun, sejauh ini belum disebutkan identitas pegawai KPK tersebut. Sebagai tindak lanjut, pegawai KPK tersebut pun dilaporkan ke Kedeputian Penindakan.

Selain dilaporkan ke Kedeputian Penindakan, pegawai tersebut juga dilaporkan ke Dewas KPK untuk diusut pelanggaran etiknya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar

1 komentar

  1. Layak di bubarkan, pemborosan keuangan negara doang. Mending perkuat kejakaaan dan kepolisian. Atau ganti semua pimpinan nya. Ikan busuk dimulai dari kepalanya.