Saham Perusahaan Kesehatan Melejit Usai RUU Kesehatan Disahkan, Kader Demokrat: Pemilik Modal Berpesta

eramuslim.com – Yan Harahap berikan respons terkait pengesahan RUU Kesehatan.

Yan Harahap mengatakan para pemilik modal di bidang healthcare akan mulai berpesta.

“Maka, para pemilik modal di bidang healthcare ini pun mulai berpesta menikmati dihapuskannya mandatory spending sebesar minimal 5 persen dari APBN,” ujar Yan Harahap fal keterangannya (12/7/2023).

Dengan begitu, tambah Yan Harahap, negara sudah tidak memiliki kewajiban untuk mengeluarkan Angga untuk kesehatan rakyatnya.

“Negara pun sudah tak punya kewajiban mengeluarkan anggaran untuk kesehatan rakyatnya, meskipun hanya sebesar 5 persen dari APBN,” ucapnya.

Seperti diketahui, tidak sedikit orang memprediksi pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesehatan menjadi Undang-Undang (UU) membawa angin segar bagi emiten di sektor healthcare.

Indeks acuan di sektor kesehatan atau IDX Healthcare bahkan mengalami kenaikan hingga 1,45 persen pada perdagangan sesi pertama hari ini, Selasa (11/7/2023).

Berdasarkan data RTI Business hingga 14.33 WIB, emiten kesehatan milik Grup Lippo, PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) mencatat peningkatan sebesar 9,62 persen atau naik 170 poin ke Rp1.995 per saham.

SILO tercatat memperdagangkan 13,8 juta saham dengan nilai transaksi sebesar Rp27 miliar hingga sesi kedua perdagangan.(Sumber: fajar)

Beri Komentar