Roy Suryo Minta Kaesang Jujur soal Isu Jet Pribadi: Ceritakan Semuanya…

eramuslim.com – Pakar telematika Roy Suryo melontarkan kritik tajam terhadap Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, terkait kunjungannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kaesang hadir untuk memberikan klarifikasi mengenai penggunaan jet pribadi saat perjalanannya ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono.

Menurut Roy, Kaesang belum sepenuhnya terbuka dalam penjelasannya.

“Kaesang tadi tidak jujur. Mengapa saya katakan begitu? Karena dia hanya menceritakan satu kali perjalanan ke Amerika, Philadelphia. Semua datanya ada,” kata Roy dalam acara Rakyat Bersuara: Membaca Fenomena ‘Agak Laen’ di iNews, Selasa (17/9/2024).

Roy menjelaskan bahwa kejujuran tidak hanya soal mengungkap sebagian kebenaran, tetapi juga keseluruhan cerita.

“Bukan bohong, tapi tidak jujur. Kalau jujur, ceritakan semua mulai dari rutenya, termasuk ke Bali. September 2023, dia ke Nagoya, Halim, sampai ke Adi Soemarmo Solo,” tambahnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK di Jakarta Selatan pada Selasa (17/9/2024). Kedatangannya, menurutnya, adalah inisiatif pribadi sebagai warga negara yang ingin memberikan klarifikasi, bukan karena panggilan atau undangan resmi dari KPK.

“Kedatangan saya ke KPK hari ini adalah inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik. Bukan karena panggilan atau undangan tertulis dari KPK, karena saya bukan pejabat negara,” jelas Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang menyampaikan bahwa dirinya ingin memberikan informasi terkait penggunaan jet pribadi selama perjalanannya ke Amerika Serikat.

“Saya hanya menumpang atau nebeng teman saya,” terangnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar