Rocky Gerung Jelaskan Pernyataannya yang Dianggap Hina Jokowi

eramuslim.com — Pemerhati Sosial dan Politik Rocky Gerung angkat suara terkait pernyataannya yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dijelaskan, hal itu disampaikan di acara Aliansi Aksi Sejuta Buruh Siap Lawan Omnibus Law di Bekasi.

Rencananya, para buruh akan menggelar aksi demontrasi di Istana untuk penolakan Omnibus Law pada 10 Agustus mendatang.

“Itu acara buruh di Bekasi dan saya diundang disitu. Saya setuju dengan rencana buruh dengan mengepung Istana. Itu hak buruh. Hal demonstrasi itu dijamin oleh undang-undang. Apapun bentuknya itu kecuali bikin kekerasan,” kata Rocky dalam channel YouTubenya, Selasa, (1/8/2023).

Pernyataan terkait Jokowi itu kata dia disampaikan saat orasi di kegiatan itu. Dan Ahli Filsafat ini pernyataan itu untuk membangkitkan semangat para buruh.

“Lalu saya diminta orasi disitu. Karena saya senang maka saya orasi. Supaya buruhnya semangat, saya tunjukkan fakta-fakta bahwa Presiden Jokowi itu harus bertanggung jawab terhadap Omnibus Law. Dia ajukan Omnibus Law itu, dibatalkan di Mahkamah Konstitusi, dijadikan Perppu. Perppu sama isinya dengan undang-undang,” kata Rocky.

Menurutnya, apa yang dilakukan orang nomor satu Indonesia itu adalah berdurasi.

“Itu namanya kan berdusta sebetulnya itu. Kalau semacam itulah yang dipastikan supaya dibenahi.  Kemudian masuk laporan saya disebut bajingan. Itu politik dimana orang-orang bisa mengucapkan, memilih satu kalimat,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu organisasi relawan Jokowi Barikade 98 telah melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri 31 Juli kemarin.

Ketua Barikade 98 Benny Rhamdani menyampaikan pernyataan Rocky terhadap Jokowi itu tidak bisa dibiarkan.

“Tidak boleh ada satu manusia pun di republik ini, atas nama apapun bisa dengan gampang melakukan penghinaan pihak lain terlebih kepada seorang presiden,” kata Benny Rhamdani.

Tak hanya itu, Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean juga akan melaporkan Rocky Gerung dan Refly Harun di Polda Metro Jaya hari ini. Pasalnya video pernyataan Rocky soal Jokowi Bajingan Tolol tayang di channel YouTube Refly Harun. (sumber: fajar)

Beri Komentar