Rizal Ramli Tak Terlupakan, Eggi Sudjana : Pemberani Tak Pernah Menjilat

Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam (2/1). (X @RamliRizal)

eramuslim.com – Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli yang meninggal dunia di RSCM, Jakarta, Selasa (2/1) malam, merupakan mantan aktivis mahasiswa ITB yang dikenal pemberani tak pernah menjilat.

Ekonom senior Indonesia ini di mata sahabat-sahabatnya merupakan tokoh oposisi yang tegas. Sering melontarkan kritikan yang tegas terhadap pemerintahan.

Eggi Sudjana, salah satu sahabat Rizal Ramli mengaku tidak mengetahui kondisi sakit yang diderita mantan menteri era Gus Dur dan Jokowi ini.

“Baru denger tadi sehingga ke sini. Padahal dia sudah sakit dua bulan katanya, tapi nggak ada yang tahu karena amanah keluarga jangan dikasih tahu,” kata Eggi Sudjana kepada wartawan di rumah duka di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jaksel, Selasa malam.

Menurutnya, Rizal Ramli merupakan seorang tokoh yang berani oposisi terang-terangan dan seorang tokoh yang tegas dan jelas.

“Kita sangat sedih, kita sangat kehilangan beliau. Tokoh demokrat yang sangat dibanggakan. Bang Rizal yang saya kenal istiqomah, pemberani dan tidak pernah menjilat,” kata Eggi.

(sumber: pojoksatu)

Beri Komentar