Rizal Ramli Punya Sosok Lain , Siapa Sebenarnya Bunda Putri

rizal ramliMantan Menteri Perekonomian  Rizal Ramli menilai sosok “Bunda Putri” yang disebutkan oleh mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam persidangannya adalah sosok palsu.

Menurutnya, Bunda Putri bukanlah Enon Nurlaela Saputri seperti yang disebutkan oleh berbagai media. “Bunda Putri yang sebenarnya adalah seorang istri yang tinggal di daerah Cikeas berinisial SS,” kata Rizal Ramli usai menghadiri peluncuran buku Surya Paloh, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Kota Bandung, Kamis, (17/10).

Rizal menyatakan memiliki pandangan tersendiri tentang sosok misterius yang disebutkan LHI mampu mempengaruhi reshuftle kabinet tersebut. “Dulu waktu saya komentar tentang ramainya berita Seng Man, bahwa Seng Man itu kenal sama orang pemerintah, mereka nggak ngaku, tapi akhirnya ngaku juga kan,” kata Rizal.

Nama Bunda Putri mencuat setelah pada sidang 10 Oktober 2013, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan bahwa Bunda Putri adalah orang yang dapat memberikan informasi akurat mengenai kebijakan pemerintah.

Sebelumnya, diberitakan, seorang mantan menteri yang menjadi tersangka dugaan korupsi proyek pembangunan kompleks olahraga di Hambalang pernah datang ke rumah Bunda Putri di Cilimus pada akhir Desember 2012.

Petinggi partai politik yang terlibat dalam kasus dugaan suap kuota daging sapi impor juga mendatangi rumah Bunda Putri di Cilimus pada Lebaran 2013. (RoL/KH)