Ridwan Kamil Sambut Positif Anies Berpeluang Diusung PDIP, “Semakin Banyak, Semakin Bagus”

eramuslim.com – Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menanggapi santai soal peluang Anies Rasyid Baswedan diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pilgub Jakarta 2024. Menurut dia, semakin banyak pasangan calon yang berkontestasi, semakin bagus untuk masyarakat.

“Semakin banyak (pasangan calon), semakin bagus untuk warga Jakarta. Kalau bisa lima (pasang) sekalian, kalau bisa lebih banyak. Enggak ada masalah,” kata Ridwan di Kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Menurut mantan Gubernur Jawa Barat ini, jika ada banyak pasangan calon yang bersaing, maka warga Jakarta juga memiliki banyak pilihan untuk memilih solusi-solusi paling relevan yang ditawarkan oleh para calon untuk lima tahun kedepan.

“Contohnya, kita kan ada slogan Jakarta Baru karena kita ada gagasan pasca Jakarta ditinggal ke IKN kan? Nah, jadi banyak hal-hal baru yang harus kita sampaikan,” jelas Ridwan.

“Jadi intinya, semakin banyak, semakin bagus, siapa pun itu,” sambungnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyambangi Kantor DPD PDIP DKI Jakarta pada Sabtu (24/8). Dia menyebut, dalam kunjungannya itu, salah satunya membahas pilkada Jakarta.

Meski demikian, Anies menuturkan, baik dirinya maupun DPD PDIP Jakarta masih menunggu keputusan serta langkah kedepan.

“Jadi hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain karena semuanya di luar kewenangan kita,” katanya seusai pertemuan di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu.

(Sumber: Era)

Beri Komentar