Ribuan Guru Honorer K2 Bacakan Yasin Untuk Jokowi

jokowi yasinEramuslim.com – Tak kunjung digubrisnya tuntutan aksi ribuan guru honorer oleh pemerintah, hari ini, Jumat (12/2/2016) mengekspresikan kekecewaannya dengan unik.
Para guru menggelar istighosah dan membacakan surat yasin khusus dialamatkan untuk mata, telinga dan hati Presiden Jokowi.
Mereka kecewa, karena hati nurani‎ Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ dianggap sudah mati, sehingga tak lagi dapat mendengar aspirasi yang mereka sampaikan.
“Demi dibukanya hati Presiden (Jokowi), mari kita bersama-sama membacakan surat yasin agar Tuhan memberi kesempatan kepada Presiden kita untuk memperbaiki diri,” ujar seorang orator di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/2/2016).
Aksi kali ini merupakan aksi yang ketiga hari secara berturut-turut yang digelar oleh ribuan guru honorer se-Indonesia yang merasa tak mendapatkan perhatian oleh pemerintah.
Pengabdian mereka ‎selama puluhan tahun demi mencerdaskan putra-putri bangsa tak dihargai oleh pemerintah.
Pantauan TeropongSenayan, ‎di akhir aksi, para guru menggelar do’a bersama dengan isak tangis yang histeris. Mereka mengharapkan agar nasibnya segera diperhatikan oleh pemerintah.
“Kita ingin pulang ke daerah masing-masing dengan membawa kabar bagi anak, istri dan keluarga, bahwa status kita sudah diangkat menjadi PNS,” ujar salah seorang guru asal Kendal Jawa Tengah.(ts/pm)