Reza Rahadian Tak Khawatir dengan Kariernya Usai Ikut Demo, “Gak Ada yang Perlu Ditakutin”

eramuslim.com – Ikut berorasi di depan Gedung DPR/MPR pada Kamis (22/8/2024) untuk menuntut DPR membatalkan rencana revisi Undang-undang (UU) Pilkada, Reza Rahadian mengaku tak gentar.

Memiliki nama besar sebagai aktor kenamaan Indonesia, Reza ditanya soal apakah dia tidak khawatir dengan kariernya setelah berorasi.

“Risiko yah, harus siap maksudnya kalau soal kehilangan pekerjaan atau apa ketakutan-ketakutan lebih yang sifatnya ranah pekerjaan yang saya geluti sebagai seorang aktor,” katanya dikutip dari video yang beredar di aplikasi X pada Sabtu (24/8/2024).

Reza mengaku tidak ada hal yang perlu menjadi ketakutannya selama dia menyuarakan keresahan untuk negeri sendiri.

“Saya merasa gak ada yang perlu ditakutin,” tegasnya.

Aktor kelahiran 5 Maret 1987 ini yakin bahwa rekannya sesama selebriti dan seniman punya visi yang sama dengannya.

“Mau pun saya yakin dengan teman-teman seniman film juga punya suaranya sendiri. Juga beberapa yang turun hari ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam orasinya, Reza mengatakan bahwa selama ini dia hanya mengandalkan seni untuk menyalurkan keresahan hatinya.

“Saya selama ini selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial,” katanya.

Namun, melihat situasi demokrasi yang ada saat ini, Reza mengaku gusar dan tidak ingin tinggal berdiam diri di dalam rumahnya.

Untuk itu, Reza memilih untuk ikut dalam gabungan demonstran karena memiliki tujuan yang sama dengan dirinya.

“Tapi hari ini saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam. Saya tidak bisa tidur tenang di rumah. Ini adalah waktu yang tepat untuk saya keluar dan bersama dengan kawan‐kawan semua,” tambahnya.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar