Respons Sandiaga Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo kembali membocorkan sosok nama yang dinilai layak untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon wakil presiden (Cawapres), salah satunya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Merespon bocoran dari Jokowi, Sandi enggan memberikan komentar. Karena, ia menyadari persoalan cawapres berada di ketua-ketua umum partai politik dan bukan dalam ranahnya.

“Sekali lagi itu ranah para pimpinan partai politik dan saya tentunya menyadari batas wewenang saya,” katanya saat ditemui di kediaman Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di rumahnya kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/4).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu pun memilih untuk fokus bekerja menuntaskan tugasnya membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Saya akan kerja terus fokus untuk membangkitkan ekonomi kita, untuk buka peluang kerja dan lapangan kerja. Termasuk harga-harga nih,” ujarnya.

Sehingga, Sandi tidak mau berandai-andai atas kemungkinan- kemungkinan terhadap posisinya yang digadang-gadang bakal jadi kandidat cawapres Ganjar.

“Ini ranahnya Pak Ketua Umum. saya kerja aja,” tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung sejumlah nama tokoh politik yang dinilai mumpuni untuk mendampingi bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo.

“Kok tanya saya, banyak (yang cocok, red.). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” katanya usai menjalankan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Bagaimana dengan Prabowo Subianto? Jokowi tidak menutup kemungkinan tersebut. “Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu,” katanya.

bahkan Jokowi mengakui, akan ada pertemuan dengan Prabowo yang dilakukan siang ini.

“Nanti siang ketemu, beliau mau ke rumah,” katanya.

Jokowi mengatakan, cawapres yang akan diusung untuk mendampingi Ganjar pasti akan diputuskan.

“Satu per satu. Calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya, tinggal menunggu cawapresnya,” kata Jokowi.

(merdeka)

Beri Komentar

1 komentar

  1. INI MAHLUK KOQ RIBUT AMA CAPRES CAWAPRES KOE KUWI WIS TINGGAL TURU NING NGOMAH ORA USAH NGURUSI CAPRES CAWAPRES KUWI URUSANE KETUA PARPOL KOE MUNG JONGOS PARPOL.