Respons Gubernur Lampung soal Tuduhan Intimidasi Orangtua Tiktoker Bima Yudho: Harus Ada Bukti Dong

Gubernur Lampung
(Foto: ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

 

eramuslim.com – Disebut menekan orang tua TikToker Bima Yudho Saputro, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi angkat bicara.

Diketahui nama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi masih menjadi topik pembicaraan masyarakat setelah adanya dugaan dirinya telah mengintimidasi keluarga Bima Yudho Saputro, lelaki yang membuat konten soal buruknya fasilitas jalan di Lampung.

Mendengar rumor tersebut, Arinal Djunaidi langsung memberikan bantahannya.

“Demi Tuhan, saya tidak melakukan itu,” ujar Arinal Djunaidi, dilansir dari kompastv, Selasa 18 April 2023.

Tidak hanya itu, pria yang tercatat mempunyai harta kekayaan hingga Rp22 miliar ini meminta kepada pihak yang menuduhnya untuk memberikan bukti.

“Yang ngomong siapa?” katanya.

“Harus ada bukti dong?” lanjutnya.

Adapun dalam sebuah acara, Bambang Sukoco selaku juru bicara keluarga Bima Yudho Saputro menceritakan hasil percakapan antara Arinal Djunaidi dengan orang tua lelaki yang sedang berkuliah di Australia tersebut.

Menurut Bambang Sukoco, orang tua Bima Yudho Saputro mendapatkan perkataan yang kurang enak dari sang gubernur.

“Saat dipanggil inilah kemudian informasi yang disampaikan orangtua Bima ke kami, Gubernur Lampung menelepon Pak Wakil Bupati dan orangtua Bima, dan ada miskomunikasi di situ,” tuturnya.

“Ada sedikit kata-kata yang mungkin menurut saya kurang bijak yang dikeluarkan oleh Bapak Gubernur, salah satunya, ‘tidak bisa mendidik anak’,” sambungnya.

Sebagai informasi, kisah perseteruan antara Bima Yudho Saputro dengan para pejabat daerah Lampung berawal dari sebuah konten.

Konten yang dimaksud yaitu berisi sebuah video presentasi tentang mengapa Lampung selama ini tidak mempunyai perkembangan yang signifikan.

Selain memberikan kritikan, Bima Yudho Saputro juga memberikan bukti tentang bagaimana kondisi jalanan di daerah asalnya itu.

Tidak terima daerah kekuasaannya dikecam, Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung beserta Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Timur Azwar Hadi diduga langsung memberikan tekanan kepada orang tua Bima.

Bahkan ayah Bima yang bekerja sebagai ASN Golongan III langsung disarankan untuk segera memohon maaf kepada Arinal Djunaidi.

Saran ini diberikan oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

“Saya sudah bertemu dengan Wakil Bupati Lamtim yang menyarankan kepada saya untuk meminta maaf kepada Bapak Gubernur Lampung atas video viral Bima,” ucap Juliman Sugino selaku ayah Bima.

Walaupun sudah meminta maaf kepada Gubernur Lampung, Juliman Sugino menyatakan aduan mengenai kasus video viral Bima di kepolisian tidak akan dicabut.

“Gubernur Lampung sudah memaafkan namun untuk tindakan hukumnya tetap berjalan,” imbuhnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar