“Remaja Masjid tapi Pada Tua-tua Semuanya” Netizen Sindir Menohok ke Remaja Masjid yang Tertarik Kelola Tambang

Profil Ormas Pemuda Remaja Masjid

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia atau BKPRMI adalah wadah komunikasi dan perkumpulannya para pemuda remaja masjid seluruh Indonesia sejak 1993. Ormas ini merupakan kelanjutan dari Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) yang didirikan pada 3 September 1977 di Masjid Istiqomah, Bandung.

Adapun program dan kegiatan BKPRMI adalah dakwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat Marhammah dalam bingkai NKRI. Dalam menjalankan eksistensinya, BKPRMI merupakan organisasi independen dan tidak mengarah kepada politik dan kekuasaan, tetapi lebih kepada berusaha melindungi dan menyatukan ummat.

BKPRMI adalah pionir pembentukan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) sebagai program nasional BKPRMI sejak 1989. Program ini kemudian dilanjutkan dengan pembentukan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TKA (LPPTKA).

Selain LPPTKA, BKPRMI saat ini menaungi sejumlah lembaga lainnya seperti Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPK SAKINAH) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM),

Kemudian Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi (LPPEKOP), Lembaga Pemberdayaan Dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM), dan Lembaga Bantuan Hukum Dan Advokasi (LBHA), serta Brigade BKPRMI.

(Sumber: Tempo)

Beri Komentar