Ramai Isu Zulhas, Amien Rais Minta Dirinya Tidak Dikaitkan dengan PAN: Jangan Pernah Kaitkan Saya dengan Partai Lama Saya

eramuslim.com – Amien Rais, tokoh senior Indonesia, mengeluarkan pernyataan melalui aplikasi X pribadinya, membuka suara terkait isu yang melibatkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Zulkifli Hasan (Zulhas).

Melalui pesan yang disampaikan melalui aplikasi tersebut, Amien Rais meminta kepada publik agar tidak mengaitkan dirinya dengan PAN dalam konteks perkara yang menjerat Zulkifli Hasan.

Pernyataan ini mencuat menyusul viralnya video Zulhas yang mengundang kontroversi terkait kelakarannya mengenai salat.

Amien Rais menjelaskan, posisinya saat ini telah beranjak dari keanggotaan PAN dan tidak memiliki keterlibatan dalam peristiwa terkini yang melibatkan Zulhas.

Ia menegaskan, dirinya tidak ingin diseret atau dihubungkan dengan masalah yang tengah dihadapi oleh mantan partainya.

“Jangan pernah kaitkan saya dengan partai lama saya,” kata Amien Rais (21/12/2023).

Amien Rais mengaku dirinya tidak sudi jika dikaitkan dengan Partai lamanya tersebut karena saat ini dia sudah punya Partai lain.

“Saya tidak sudih, kini saya di Partai Ummat! No. 24! Ingat ya!,” ucapnya.

Dia pun meminta agar pernyataan dirinya itu bisa disebarluaskan agar tidak ada lagi yang mengaitkan dirinya dengan PAN.

“Sampaikan ke semua yang masih mengaitkan saya dengan partai lama itu,” tandasnya.

Sebelumnya, pada video itu Zulhas yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu berkelakar soal salat.

“Jadi kalau salat magrib, baca surah Al Fatihah. Waladdhoollim, ada yang diam sekarang pak,” Zulhas memulai ceritanya.

Bukan hanya pada bacaan surat Al-fatihah, kata Zulhas, para pendukung fanatik Prabowo juga saat sedang tahiyat tidak lagi bertahiyat sebagaimana tuntunannya.

“Sakin cintanya sama pak Prabowo. Itu kalau tahiyat terakhir, kan gini pak ya (menunjukkan telunjuk),” kata Zulhas disambut tawa para peserta.

“Sekarang banyak gini pak (menaikkan dua jari), itu pak, teman-teman begitu,” tandasnya.

Untuk diketahui, Zulhas saat itu sedang mengikuti acara Pembukaan Rakernas APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Hotel MG Setos, Jalan inspeksi Kembangan, Selasa (19/12/23) kemarin.

 

(Sumber: Fajar)

Beri Komentar