Raffi Ahmad Kembali Dihantam Isu Pencucian Uang, Publik Soroti Bisnis dengan Kaesang

 

Foto twitter @msaid_didu

eramuslim.com — Isu pencucian uang yang sempat menyeret nama Raffi Ahmad tampaknya masih menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Meski Raffi telah memberikan klarifikasi, banyak yang masih meragukan kebenaran atas tuduhan tersebut, terutama setelah munculnya informasi tentang hubungan bisnis antara Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep.

Beberapa waktu lalu, Ketua Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna, memaparkan dugaan keterlibatan Raffi dalam kasus pencucian uang. Meskipun isu ini telah dibantah, persoalan tersebut kembali mencuat di tengah masyarakat.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, turut memperkeruh suasana dengan mengunggah foto-foto kunjungannya ke Rans Nusantara Hebat, perusahaan milik Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep. Dalam unggahannya di media sosial X (Twitter), Said Didu menyiratkan adanya kejanggalan dalam bisnis yang dijalankan oleh Raffi dan Kaesang.

“Minggu malam mengunjungi Rans Nusantara Hebat di BSD. Situasinya? Silakan publik menilai,” tulis Said Didu dalam keterangan unggahannya yang disertai empat foto lokasi bisnis tersebut, Selasa malam (24/9/2024).

Foto-foto yang diunggah Said Didu menunjukkan suasana yang sepi, jauh dari keramaian yang diharapkan. Warganet pun langsung merespons unggahan tersebut dengan beragam komentar, banyak di antaranya menyindir dugaan pencucian uang yang sebelumnya dituduhkan kepada Raffi.

“Gak apa-apa sepi, yang penting cucian bersih,” sindir seorang warganet.

“Bisnisnya kok sepi terus tapi gak bangkrut-bangkrut. Uangnya dari mana ya?” tambah netizen lain dengan nada curiga.

Isu ini kembali menyeret nama Raffi Ahmad, yang pada Februari 2024 lalu sempat melakukan klarifikasi terkait tuduhan keterlibatannya dalam pencucian uang. Dalam konferensi pers yang diadakan bersama pengacara kondang Hotman Paris, Raffi Ahmad menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam tindak pidana tersebut.

“Saya sangat dirugikan dengan tuduhan ini, karena menyangkut kredibilitas saya dan bisnis yang saya jalankan. Tuduhan ini tidak hanya menyeret saya, tetapi juga banyak pihak lain yang ikut terganggu,” ujar Raffi saat itu.

Meskipun Raffi telah membantah keterlibatannya, publik tampaknya masih belum sepenuhnya percaya, terutama dengan adanya hubungan bisnis antara dirinya dan Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo. (sumber: fajar)

Beri Komentar