Presiden Palestina Kunjungi Indonesia 23 Juni

Presiden Palestina Mahmud Abbas dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada tanggal 23 Juni mendatang. Dalam kunjungannya tersebut Abbas akan bertemu dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Desra Percaya dalam jumpa pers, di Kantor Departemen Luar Negeri, Jakarta, Jum’at (9/6) mengatakan, "Untuk agenda pertemuan antara Presiden Palestina dengan Presiden RI, saat ini masih dimatangkan."

Menurutnya, pertemuan itu akan membicarakan situasi terakhir di Palestina dalam mewujudkan proses perdamaian, serta membicarakan kebijakan terbaru yang akan diberlakukan oleh pemerintah baru hasil pemilu.

Mengenai Referendum yang diusulkan oleh Presiden Palestina Mahmud Abbas, Pemerintah Indonesia akan mendukung segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan Palestina, asalkan menuju kearah perbaikan kondisi politik dan ekonomi bangsa Palestina.

"Kita serahkan kepada pemimpin dan otoritas Palestina saja, mengenai cara yang mereka lakukan, tentu saja apapun yang dilakukan sudah semestinya mendapat dukungan semua pihak," tegas Desra.

Ia menambahkan, pemerintah Indonesia selalu mengikuti perkembangan di Palestina dari jauh dan merasa prihatin atas kondisi yang terjadi di sana, oleh karena itu pemerintah Indonesia menyerukan kepada Pimpinan dan Otoritas di Palestina untuk menjaga persatuan (unity) dalam negeri.(novel)