Presiden Himbau Bulan Ramadhan Giatkan Zakat

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk semua umat muslim menjalankan ibadah. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menghimbau agar kaum muslim untuk menunaikan kewajiban untuk membayar zakat, karena dengan zakat, infaq dan shadaqah dapat memberdayakan kaum dhuafa dan menghilangkan kemiskinan.

"Rezeki kita ini adalah karunia dan titipan dari Allah SWT, wajar kalau kita zakatkan, alangkah baiknya kalau harta yang dititipkan kepada yang berpunya itu diberikan kepada yang membutuhkan, hati kita niscaya akan tentram dan damai, "ujar saat meresmikan Rumah Sehat, di Kompleks Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Jum’at(14/9).

Ia menyambut baik, pengelolaan zakat untuk sarana ibadah dan dan sosial, terutama untuk memberikan layanan kesehatan. Karena lanjut SBY, kesehatan merupakan ukuran untuk meningkat produktivitas suatu masyarakat.

"Saya menyambut baik kelompok masyarakat yang menyelenggarakan akses tersediaan layanan kesehatan untuk rakyat miskin, itu tentunya sangat menringankan beban pemerintah, "katanya.

SBY juga menghimbau agar momentum bulan suci dipakai untuk meraih pahala yang sebanyak-banyak, karena itu diharapkan antara si kaya dan si miskin tidak ada ada lagi jurang pemisah. Namun, orang yang memiliki kemampuan itu dorong untuk melaksanakan kewajiban moral, sosial dan kewajiban keagamaan dengan memberikan bantuan kepada fakir miskin dengan ikhlas.

Untuk menunjang kelangsungan layanan kesehatan Rumah Sehat Masjid Agung Sunda Kelapa, SBY berjanji akan membantu memberikan peralatan untuk pemeriksaan mata dan THT. Tak lupa, Ia pun mengingatkan para dokter dan perawat yang bertugas memberikan pelayanan kepada orang miskin di klinik tersebut, dapat memberikan layanan yang cepat, tepat, bermutu dan penuh keramahan. (novel)