Prabowo Ungkap Biang Kerok Menjamurnya Koruptor di Indonesia

Prabowo Capres Terkaya Punya Harta Rp2 T, Ini Sumbernya

Eramuslim.com – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto berkesempatan hadir untuk ngobrol bareng Najwa Shihab di acara Mata Najwa. Dalam obrolan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan alasan kenapa di Indonesia marak terjadi korupsi.

“Akhirnya saya sadar, akar masalahnya adalah bahwa gaji. Gaji pejabat-pejabat kita, gaji pegawai negeri sipil terlalu kecil,” kata Prabowo berbicara di acara Mata Najwa yang tayang di YouTube Najwa Shihab, Jumat (30/6/2023).

Prabowo yang kini merupakan bakal calon presiden (Pilpres) diusung Gerindra mengatakan kenapa korupsi tumbuh subur karena pejabat di Indonesia merasa khawatir dengan masa depan mereka akibat gaji yang didapat sedikit.

“Sehingga membuat para pejabat takut akan masa depan, ini yang membuat iklim memudahkan kebocoran dan sebagainya,” katanya.

Prabowo kemudian mengatakan, apabila negara sudah memberikan gaji dan tunjangan yang besar untuk pejabat pemerintahan, tapi korupsi masih terjadi, maka harus dilakukan hukuman seberat mungkin bagi koruptor.

“Kalau negara sudah beri penghasilan yang cukup baik masih masih melakukan hal-hal seperti itu, ini sudah harus dihukum yang sangat keras,” ucapnya.

“Presiden berkali-kali membahas ini dan menegur dan anda lihat sendiri berapa pejabat yang beliau serahkan ke proses hukum tidak ada upaya untuk melindungi mereka-mereka yang bersalah,” ucapnya.

Sumber: suara

Beri Komentar