Prabowo Siap Lanjutkan IKN, Ungkap Dirinya Juga Investor

eramuslim.com – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya merupakan salah satu investor dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pernyataan ini disampaikan Prabowo setelah mendampingi Presiden Joko Widodo dalam wawancara dengan media di IKN, Senin (12/8/2024).

Dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Prabowo mengaku bahwa dirinya adalah investor dalam proyek IKN.

“Salah satu investornya saya sendiri sebagai pengusaha,” ujar Prabowo.

Prabowo pun berjanji bakal meneruskan pembangunan IKN. Bahkan, Menteri Pertahanan (Menhan) ini ingin jika ia menjadi bagian dari pihak yang bisa menyelesaikan pembangunan Ibu Kota baru Indonesia itu.

“Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah beliau yang inisiasi, minimal saya lanjutkan kalau bisa saya ikut yang menyelesaikan,” tambah dia.

Di sebelah Kepala Negara, Prabowo menuturkan, pembangunan IKN tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Namun demikian, ia meyakini dalam lima tahun ke depan, Ibu Kota baru bakal bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Kita sadar pembangunan ibu kota itu bukan pekerjaan yang sebentar ya, pekerjaan yang lama yang berat, tapi saya percaya dalam 3,4,5 tahun fungsi daripada ibukota ini sudah bisa berjalan ya,” kata Prabowo.

“Ini saya bukan orang teknik, tapi saya empiris, saya juga orang lapangan saya juga banyak membangun, Saya kira kalau kita lihat, optimis ya, dan nanti akan kelihatan betapa manfaat daripada pemindahan ini walaupun nanti tentunya banyak yang masih harus kita kerjakan,” ucapnya.

 

(Sumber: Kompas)

Beri Komentar