Prabowo sebut Joko Widodo Kapten Kesebelasan Tim Indonesia: Aku Anggota Tim itu. Aku Bangga!

 

eramuslim.com – Prabowo Subianto menyampaikan banyak pujian untuk Presiden Joko Widodo saat datang ke Kota Makassar, pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Selain jalan sehat anti-mager pada Minggu kemarin, Prabowo Subianto juga menghadiri Gala Dinner Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu malam 5 Agustus 2023.

Ada sebanyak 2.000 orang Kepala Desa dan Kepala Lembang se-Sulsel yang menghadiri Gala Dinner Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa di Lapangan Rujab Gubernur, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pertemuan dan silaturahmi itu juga dihdiri Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019, Andi Amran Sulaiman.

“Saya menyatakan bahwa saya bangga jadi bagian dari pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo, walaupun saya dua kali bertarung melawan beliau,” jelas Prabowo di hadapan ribuan kepala desa tergabung dalam Asosisiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Sabtu malam.

Sebuah keberhasilan pemerintahan Jokowi yang diungkap oleh Prabowo adalah saat Indonesia berhasil menekan angka inflasi. Hal tersebut tidak terlepas dari faktor kepemimpinan yang dimiliki oleh Jokowi.“Ini karena leadership Pak Joko Widodo dan menteri-menterinya. Saya timnya Indonesia. Kapten kesebelasan tim Indonesia, Joko Widodo. Aku anggota tim itu. Boleh dong aku bangga,” kata dia dikutip dari antara.

Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan alasan akhirnya bersedia bergabung dengan pemerintahan Jokowi bahwa meyakini Jokowi memiliki nilai-nilai nasionalisme yang sama dengan dirinya, mulai dari cinta tanah air dan rela bekerja demi rakyat Indonesia.

“Saya yakin, walaupun waktu itu saya bertarung melawan beliau, saya yakin hatinya adalah merah putih, sama dengan saya. Hatinya, adalah cinta tanah air, sama dengan saya. Hatinya adalah cinta rakyat Indonesia. Karena itu, saya tidak ada masalah beliau yang jadi Presiden. Beliau ajak saya siap bekerja untuk rakyat, untuk merah putih,” kata dia.

Sementara, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaimam menyampaikan turut bersemangat semangat atas kehadiran 2000 Kepala Desa serta Kepala Lembang dalam gala dinner malam ini,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Menurutnya, Kepala Desa ialah ujung tombak Pemerintahan. Sangat dekat dengan masyarakatnya.

“Saya mau berterima kasih, tahun lalu kita dinobatkan produksi besar stok di Indonesia. Kemudian kami membuat mandiri benih untuk 100 hektar di Sulsel. Hal ini tidak lepas dari dukungan dari para Kepala Desa,” tutur Sudirman.

“Kita juga menyampaikan sejumlah program yang telah dilakukan Pemprov Sulsel, diantaranya bagaimana menjaga ketahanan pangan, mendorong SDM yang lebih baik, dan menjaga ketahanan pangan Sulsel untuk Nasional,” jelasnya. (sumber: Terkini)

Beri Komentar