Prabowo Ingin Petani Indonesia Ikuti Petani Jerman: Sore ke Sawah Malam ke Disko

eramuslim.com – Pegiat media sosial (medsos), Kiki Daliyo memposting berita tentang program calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto yang ingin memakmurkan petani dengan judul Ingin Petani Indonesia Layaknya di Jerman, Prabowo: Berladang Sore Hari, ke Disko Malam Hari. Berita yang diposting portal berita nasional ternama itu pada 12 Januari 2024, sontak mendapat beragam tanggapan dawi netizen.

Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya ingin membantu semua petani di Indonesia sehingga kehidupannya makmur. Bahkan Prabowo pun mengibaratkan petani di Indonesia bisa seperti di Jerman yang bisa kerja di ladang sore hari dan malam harinya naik mobil ke disko.

Lewat akun facebooknya @Riski Ariani dengan menambahkan caption:

“Awokawokawok… Gimana nih guys…”

Postingan tersebut langsung dikomentari hingga 344 balasan di kolom komentar dan direspon hingga 403 orang. Netizen yang membacanya merasa apa yang diungkapkan Prabowo tak lebih hanya bualan semata.

Mengingat bahwa nasib petani saat ini sudah tak seperti dulu, apalagi subsidi semakin dikurangi. Mereka bahkan meminta Prabowo untuk lebih realitis dan membumi. Terlebih Prabowo selama belasan tahun menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) namun tak berdampak apa-apa terhadap nasib petani.

Hal tersebut diungkapkan akun @Segara Banyu Anyar yang merasa petani di Indonesia tak baik-baik saja. Bahkan, para petani kesulitan mendapatkan pupuk karena adanya aturan dari pemerintah pusat yang sangat membatasi pupuk bersubsidi.

“Petani skrng kesulitan dapet pupuk, subsidi trs di kurangi solar untuk traktor sulit kbanyakan aturan, petani jngn di ajak mimpi nikmat trs, pdhal sejatinya petani di negeri kita sedang tidak baik baik saja, dan kecendrungan melarat, akibat perhatian pemerintah trs merosot pd petani. Salam macul,” katanya.

Akun @Roroputri mempertanyakan mengapa harus dibandingkan dengan negara barat.

“Kenapa harus dibandingkan sama negara lain, apalagi negara barat.. Kita orang timur wo2, punya budaya, tradisi sendiri,” katanya.

Bahkan akun @Heriyanto mengatakan, bagaimana bisa disko kalau ke ladang air tidak cukup.
“Di rewangi berladang pagi, siang, sore, malem kalo pas air ngak ada aja ngak cukup boro boro ke diskotik, pikiran yg menyesatkan,” katanya.

 

 

 

Beri Komentar