PPP Curiga Suara PSI Meroket: Apakah Ini Operasi ‘Sayang Anak’ Lagi?

eramuslim.com – Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy menanggapi soal suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di data Sirekap KPU yang mendadak meroket hanya dalam selang waktu beberapa hari.

Romahurmuziy pun meminta kepada KPU dan Bawaslu RI agar memberi atensi terkait suara PSI yang mendadak meroket tersebut.

Ia mencurigai, ada operasi ‘sayang anak’ dibalik lonjakan drastis suara partai yang dipimpin oleh putra bungsu Presiden Jokowi itu, yakni Kaesang Pangarep.

“Mohon atensi kepada @kpu_ri dan @bawasluri, operasi apa ini? Meminjam bahasa pak @jUsufkalla, apakah ini operasi ‘sayang anak” lagi?” tulis Romahurmuziy di unggahan Instagram pribadinya, dikutip Minggu, 3 Maret 2024.

Selain itu, politisi senior PPP ini juga menyebut pola kenaikan suara PSI itu bukan hanya tidak wajar, melainkan juga tidak masuk akal menurut beberapa surveyor.

Pasalnya, kata Romahurmuziy, berdasarkan perhitungan berarti ada beberapa TPS yang suara PSI mencapai 50 persen.

“Pola kenaikan suara @psi_id bukan hanya tidak wajar. Melainkan juga tidak masuk akal menurut beberapa surveyor. Karena berdasasarkan perhitungan, berarti ada bbrp TPS yang suara PSI mencapai 50%,” ungkapnya.

Pihaknya pun menegaskan, apabila perolehan suara PSI yang mendadak melonjak drastis tersebut tidak dikoreksi oleh KPU dan Bawaslu, maka PPP akan mengangkat polemik itu ke hak angket pada pekan ini.

“Klo ini tidak dikoreksi, @dpp.ppp akan meminta hal ini bagian yang termasuk dibongkar seterang-terangnya di hak angket pekan ini! Saya mohon atensi @kpu_ri dan @bawasluri secara terbuka dan tindak lanjutnya secara cepat dan seksama!” tegasnya.

Sebelumnya, suara PSI yang mendadak meroket di sistem aplikasi Sirekap KPU menuai sorotan publik dan sejumlah pihak.

Suara partai yang saat ini dipimpin oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi itu misalnya terlihat melonjak drastis pada Jumat kemarin.

Dalam waktu sehari, PSI memperoleh 101.426 suara setelah data Sirekap menunjukkan ledakan. Data Sirekap pada pukul 14.00 WIB, 2 Maret 2024, memperlihatkan suara PSI bertambah 0,12 persen dalam sehari.

Pada 1 Maret pukul 12.00 WIB, suara PSI mencapai 2.300.600. Kemudian, pada 2 Maret pukul 14.00 WIB, suara PSI bertambah menjadi 2.402.026.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar