PP Muhammadiyah tunjuk Ustadz Adi Hidayat sebagai Wakil Ketua I Majelis Tabligh

3 Alasan Utama Ustadz Adi Hidayat Bangga Jadi Kader Muhammadiyah - Menara62

Eramuslim.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) periode 2022-2027. Pembetukan UPP ditujukan untuk membantu pimpinan Persyarikatan di tingkat masing-masing dalam melaksanakan program-program persyarikatan secara bertanggungjawab.

UPP sendiri terdiri dari Majelis, Lembaga, dan Badan/Biro. Masing-masing UPP memiliki fungsi, tugas dan wewenang yang berbeda.

Dalam susunan Anggota Pimpinan Majelis Tabligh PP Muhammadiyah periode 2022-2027, terdapat nama Ustadz Adi Hidayat (UAH) yang menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah membantu Kiai Fathurrahman Kamal.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Profesor Dadang Kahmad, menyampaikan, benar Ustaz Adi Hidayat diminta kesediaannya untuk ikut secara formal dalam struktural Muhammadiyah.

Ustaz Adi Hidayat menyatakan bersedia ditempatkan di Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah di bagian dakwah internasional.

“Beliau (Ustaz Adi Hidayat) seorang kader Muhammadiyah sejak di keluarga, sekolah maupun di kehidupan sekarang,” kata Prof Dadang, pada Selasa (28/2/2023).

Dengan bergabungnya Ustaz Adi Hidayat secara formal dalam struktural Muhammadiyah, Prof Dadang berharap dakwah Muhammadiyah bisa lebih bergema lagi, tidak hanya di Nusantara tapi juga ke semesta atau ke seluruh dunia.

[sumber: arrahmah]